Skip to content

Cara Daftar Paket Chat 3 (Tri) Sebulan!

featured-img

Paket chat Tri adalah salah satu paket khusus untuk berbagai aplikasi pesan instan, seperti WhatsApp, WeChat, LINE, dan lainnya.

Bagi pelanggan Tri, ada banyak pilihan paket yang bisa dicoba, termasuk paket chat Tri. Paket ini disajikan berupa kuota yang hanya bisa digunakan untuk aplikasi-aplikasi pesan teks saja. Paket chat 3 ini memiliki kuota unlimited yang bisa digunakan bebas selama durasi satu bulan.Namun, pada paket chatting 3 ini bukan hanya kuota untuk chatting saja, tapi juga pelanggan akan mendapatkan tambahan kuota sebesar 10 MB yang bisa digunakan untuk mengakses media sosial.

Apa itu paket chat Tri?

2032901_273064-P630LN-362

Paket chat ini sejenis paket internet, tapi hanya bisa digunakan untuk aplikasi-aplikasi pesan teks. Sama seperti paket bulanan lainnya, paket chatting 3 memiliki masa aktif 30 hari sejak tanggal pertama diaktifkannya. Kemudian akan diperpanjang secara otomatis. Untuk biaya satu kali paket chat sebesar Rp5.500 yang bisa dibeli di aplikasi Bima+ atau kode dial.

Baca juga: Paket Nelpon Tri dari Sesama dan Operator Lain

Keuntungan menggunakan paket chatting Tri

101684

Paket chat 3 (Tri) ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Adapun keuntungan tersebut adalah sebagai berikut.

  • Paket chatting 3 ini memiliki kuota selama 30 hari sehingga tidak perlu khawatir pulsa utama pelanggan akan terpotong.
  • Memiliki harganya yang sangat murah, yaitu hanya Rp5,000 per bulan.
  • Bebas melakukan chatting sebanyak-banyaknya tanpa ada Batasan.

Baca juga: Kehabisan Kuota Tri? Ini Cara Dapat Paket Darurat Tri

Jenis-jenis paket chatting Tri

paket (1)-1

Paket chatting 3 (Tri) terdiri dari tiga jenis. Masing-masing jenisnya memiliki durasi waktu yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasannya. 

Paket chat bulanan

Paket chat 3 yang pertama adalah jenis paket dengan kuota yang berlaku selama 30 hari. Paket ini sangat cocok untuk pelanggan yang ingin menggunakan dalam jangka Panjang. Adapun aplikasi yang bisa menggunakan paket ini adalah  LINE, WhatsApp, WeChat, dan KakaoTalk. Sesuai dengan namanya, paket ini hanya bisa digunakan untuk melakukan chatting, sehingga jika pelanggan ingin melakukan browsing akan dikenakan biaya kuota paket regular. 

Paket chatting Tri bulanan bisa didapatkan hanya melalui aplikasi Bima+ dengan harga Rp5.000 saja. Jika kuota paket ini habis maka tidak akan bisa dilakukan perpanjangan otomatis.

Paket chat WhatsApp BonsTri

Khusus untuk paket chat ini pelanggan tanpa mengeluarkan uang alias gratis. Paket chat WhatsApp ini bisa didapatkan dari penukaran poin yang terkumpul. Dari mana poin ini berasal? Tri memiliki program poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai produk. Poin ini dihasilkan dari transaksi pembelian kuota internet atau pulsa di aplikasi Bima+ atau website BimaTri. Seperti Namanya, paket ini hanya bisa digunakan untuk chatting di aplikasi WhatsApp. Jika pelanggan memiliki aplikasi pesan teks lainnya atau ingin mengakses media sosial akan dikenakan kuota regular. 

Paket chat harian

Selain paket chat bulanan, Tri memiliki produk paket chat harian. Paket ini khusus untuk aplikasi WhatsApp dan LINE saja. Selain itu, penggunaan internet diluar kedua aplikasi ini akan dikenakan kuota utama atau regular. Seperti Namanya, paket ini memiliki masa aktif 24 jam saja yang bisa dipake secara unlimited. Untuk harga, paket ini sangat terjangkau, yaitu Rp1.000 untuk satu kali aktivasi. 

Baca juga: Cara Mudah Cek dan Perpanjang Masa Aktif Tri

Cara daftar paket chat Tri

4277

Untuk cara cara daftar ini, akan dibahas khusus untuk paket chatting Tri bulanan. Yuk, simak caranya!

Cara daftar paket chatting Tri via aplikasi Bima+

Cara daftar paket chatting tri bulanan melalui aplikasi Bima+ sangatlah mudah. Berikut ini penjelasannya.

  • Buka aplikasi bima+ di smartphone pelanggan. 
  • Lakukan login dengan menggunakan nomor Tri dan password yang sudah terdaftar.
  • Setelah berhasil masuk, pada halaman utama cara paket chatting bulanan Tri di bagian "Beli Paket Data Internet. 
  • Selanjutnya lakukan pembayaran dengan memiliki metode sesuai keinginan. Bisa menggunakan kartu kredit, debit, saldo pulsa, uang elektronik, dan masih banyak lagi.
  • Setelah berhasil paket chatting tri bulanan bisa langsung digunakan.

Cara daftar paket chatting Tri via kode dial

Selain menggunakan aplikasi Bima+, pelanggan bisa mendapatkan paket chatting 3 bulanan melalui kode dial. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka menu panggilan di ponsel.
  • Selanjutnya masukkan *123# lalu tekan tombol "Call" atau "Panggil".
  • Selanjutnya layar ponsel pelanggan kan menampilkan pesan pop up mengenai jenis-jenis paket yang tersedia.
  • Pilih paket chatting Tri bulanan.
  • Sebelumnya, pastikan saldo pulsa pelanggan memiliki nominal yang dibutuhkan untuk berlangganan paket ini.
  • Kemudian, ikuti petunjuknya hingga proses berlanggan berhasil.
  • Setelah berhasil, pelanggan bisa menggunakan paket chat ini.

Baca juga: Internet Lebih Fleksibel Pakai Kuota Nasional Tri

Pulsa dan paket internet Tri tersedia di Alterra Bills

31168

Tri menjadi salah satu provider yang banyak memiliki produk pulsa dan paket internet. Tri sangat memahami kebutuhan pelanggannya, sehingga semua produk-produk yang ditawarkan berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Alterra Bills selalu update untuk produk-produk terbaru dari provider Tri yang dibutuhkan pelanggan Anda. Oleh karena itu, segera lakukan integrasi produk-produk terbaru dari provider Tri di platform bisnis Anda. Semua proses integrasi dilakukan menggunakan sistem canggih, cepat, dan aman. Yuk, lakukan integrasi sekarang dan dapatkan keuntungan prioritas dari Alterra Bills. 

Baca juga: Apa Itu Kuota Lokal Tri? Bagaimana Cara Aktivasinya?

Demikian informasi-informasi mengenai paket-paket chatting 3 yang bisa pelanggan gunakan. Ada yang berlangganan hanya satu hari dan hingga 30 hari. Bahkan ada juga yang bisa didapatkan secara gratis dengan menukarkan poin-poin yang sudah terkumpul di aplikasi Bima+ atau website BimaTri. Yuk, pilih paket chatting 3 yang pelanggan butuhkan dari jenis-jenis yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

Tags