Skip to content

Masih Bingung Cara Isi Voucher 3 (Tri)? Simak Di Sini!

featured-img

Cara isi voucher 3 (Tri) menjadi salah satu proses pengisian pulsa yang mudah cepat untuk dilakukan.

Selaku penyedia layanan telekomunikasi seluler terpopuler di Indonesia, Tri hadir dengan berbagai metode pengisian pulsa. Salah satunya cara voucher 3 yang dapat dilakukan dengan mudah. Voucher Tri termasuk salah satu produk popular yang banyak dipilih pelanggannya. Untuk mendapatkan voucher ini, pelanggan bisa membeli di toko pulsa terdekat dengan berbagai pilihan nominal. Meskipun produk voucher ini sudah ada dari waktu yang cukup lama, tapi masih banyak yang belum terbiasa mengisi pulsa menggunakan voucher. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas mengenai voucher yang dimengerti oleh pelanggan.

Voucher Tri bisa digunakan untuk apa saja?

cover-1

Tri menghadirkan metode pembayaran berupa voucher yang bisa digunakan untuk pengisian pulsa dan kuota internet. Ciri khas dari isi voucher 3 ini adalah proses menggosok di bagian hologram atau abu-abu yang ada di bagian belakang voucher. Dari proses penggosokan tersebut, pelanggan akan menemukan kode berupa angka yang digunakan untuk proses pengisian pulsa. Bagi pelanggan yang ingin membeli pulsa atau kuota internet secara fisik, bisa memilih voucher Tri ini. Voucher Tri bisa didapatkan di toko pulsa, mini market atau di gerai resmi Tri langsung.

Baca juga: Paket Nelpon Tri dari Sesama dan Operator Lain

Keuntungan isi pulsa menggunakan voucher

30288

Isi pulsa menggunakan voucher bukan cara baru yang ditawarkan. Bahkan cara ini menjadi yang pertama sebelum adanya cara pulsa secara online. Meskipun tergolong lama, tapi masih banyak yang belum tahu keunggulan dari isi pulsa menggunakan voucher. Untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak ulasannya di bawah ini.

  • Nomor pelanggan akan lebih aman karena pengisian pulsa dilakukan sendiri sehingga tidak sembarang orang yang mengetahui nomor tersebut. Tentunya meminimalisirkan adanya kebocoran data yang bisa berakibat kepada penipuan.
  • Terhindar dari error atau invalid. Pengisian pulsa menggunakan voucher akan meminimalisir adanya kesalahan karena kode serial number yang berada di dalam voucher tersebut hanya bisa digunakan satu kali pemakaian saja dan pastinya setiap voucher memiliki kode yang berbeda-beda. 

Baca juga: Kehabisan Kuota Tri? Ini Cara Dapat Paket Darurat Tri

Cara isi voucher 3 dengan mudah

2128

Cara isi voucher 3 untuk pulsa dan kuota internet bisa dilakukan dengan tiga cara berikut ini. Yuk, disimak baik-baik ya!

Melalui aplikasi Bima+

Cara pertama untuk pengisian pulsa dari voucher, yaitu menggunakan aplikasi Bima+. Sebelumnya pengisian, pelanggan harus memiliki aplikasi Bima+ yang terunduh di smartphone. Bila belum memiliki aplikasi ini, pelanggan bisa mengunduhnya secara gratis melalui App Store atau Google Play Store. Adapun cara memasukkan kode voucher Tri melalui aplikasi Bima+ yaitu sebagai berikut.

  • Pastikan aplikasi Bima+ sudah terpasang di smartphone.
  • Buka aplikasi Bima+.
  • Lakukan login dengan nomor Tri dan password.
  • Setelah muncul halaman utama dari aplikasi, pelanggan bisa buka menu Pulsa dan masukkan nomor Tri yang ingin diisi pulsa.
  • Kemudian, masukkan serial number yang ada di voucher. 
  • Klik tombol "Kirim".
  • Pengisian pulsa membutuhkan Waktu proses. Tunggu hingga pelanggan mendapatkan notifikasi SMS yang menginformasikan jika proses pengisian pulsa berhasil.

Melalui UMB

Selain menggunakan aplikasi Bima+, isi ulang pulsa atau kuota internet menggunakan voucher bisa dilakukan dengan mengakses kode dial UMB. Cara ini tergolong mudah karena hanya dilakukan dengan beberapa Langkah berikut ini.

  • Buka menu panggil di ponsel pelanggan.
  • Ketik format dial UMB *111*[16 nomor kode voucher]#. Sebagai contoh, *111*45763918273645098#.
  • Kemudian tekan tombol "Call" atau "Panggil".
  • Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan notifikasi bahwa pengisian pulsa atau kuota berhasil dilakukan.
  • Cek pulsa atau kuota Tri untuk memastikan sudah bertambah ke nomor Tri yang dimiliki.

Melalui customer service 

Cara ketiga yang bisa dilakukan untuk isi voucher 3 adalah melalui telepon dengan customer service. Caranya adalah berikut ini.

  • Buka menu panggilan di ponsel.
  • Ketik 123, lalu klik tombol Panggil atau OK.
  • Tunggu hingga telepon pelanggan tersambung dengan ditandai nada tunggu.
  • Ikuti Langkah yang dianjurkan untuk pengisian pulsa menggunakan voucher.
  • Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengetik kode voucher, ketik serial number sesuai yang tertera di voucher.
  • Ikuti petunjuk berikutnya hingga proses pengisian pulsa selesai.
  • Tunggu notifikasi SMS yang menyatakan proses pengisian pulsa berhasil.

Baca juga: Internet Lebih Fleksibel Pakai Kuota Nasional Tri

Cara cek isi voucher 3  sudah dipakai atau belum

3074819

Mungkin diantara pelanggan ada yang memiliki voucher Tri tapi lupa apakah sudah dipakai atau belum. Kalau nyatanya belum, tentunya sayang untuk tidak digunakan. Namun, bagaimana cara untuk mengecek voucher tersebut sudah atau belum dipakai? Tentu ada cara mudahnya! Yuk simak caranya berikut ini.

Kode dial *878*1#

  • Buka menu panggilan yang ada di ponsel.
  • Ketik kode *878*1# lalu klik "Panggil" atau "OK".
  • Kemudian, akan muncul pesan pop up yang menginstruksikan pelanggan untuk memasukkan kode voucher yang ingin di cek.
  • Tunggu notifikasi SMS untuk mengetahui kode voucher tersebut sudah atau belum digunakan.
  • Jika ternyata belum digunakan, segera lakukan pengisian pulsa dengan pilihan cara di atas.

Baca juga: Apa Itu Kuota Lokal Tri? Bagaimana Cara Aktivasinya?

Cek seperti melakukan pengisian ulang

Cara mudah berikutnya untuk memastikan kode voucher tersebut sudah digunakan atau belum, bisa melakukan cara pengisian ulang. Bisa melakukan aplikasi Bima+, kode UMB, dan SMS. Jika setelah proses pengisian dilakukan dan notifikasi menyatakan pengisian berhasil, berarti kode tersebut belum pernah digunakan dan masih aktif. Begitu sebaliknya, jika notifikasi menyatakan invalid, tandanya kode tersebut sudah pernah digunakan.

Baca juga: Tukar Poin Tri dengan BIMA TRI dan Ketahui Levelnya!

Demikian beberapa cara isi voucher 3 yang bisa dilakukan untuk pulsa atau kuota internet. Mulai dari menu SMS, UMB, hingga aplikasi. Ketiga cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan cepat. Semoga bermanfaat!

 

Baca juga: Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Tri 

Baca juga: Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Kuota Tri 

 

Tags