Skip to content

Paket Nelpon Tri dari Sesama dan Operator Lain

featured-img

Paket nelpon Tri menjadi pilihan terbaik untuk pelanggan yang sering berkomunikasi dengan orang lain melalui handphone. 

Semenjak hadirnya telepon genggam, kebiasaan berkomunikasi mengalami revolusi yang positif. Saat ini, telepon genggam menjadi alat yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang bisa berkomunikasi kapan pun dan di mana pun tanpa harus bertatap muka. Asalkan telepon genggam sudah dilengkapi pulsa.

Paket nelpon Tri menjadi pilihan terbaik yang bisa pelanggan gunakan untuk memudahkan dalam berkomunikasi setiap harinya. Paket nelpon 3 ini menawarkan beberapa paket nelpon yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhan. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan paket nelpon 3? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jenis-jenis paket nelpon Tri

Tri memiliki dua jenis paket nelpon yang bisa digunakan pengguna. Paket nelpon ke sesama pengguna Tri, yaitu Nelpon++ dan untuk ke semua operator, yaitu Paket BEBAS. Untuk lebih jelasnya, yuk kita ulas masing-masing paket tersebut.

Paket Nelpon++ sesama

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Nelpon++ adalah paket isi ulang menit nelpon yang berlaku untuk sesama pengguna Tri dan Indosat. Paket ini tidak akan pernah basi karena Tri memberlakukan akumulatif di setiap bulannya selama masa aktif paket kartu atau kuota internet masih berlaku. Nelpon++ bisa digunakan kapan saja selama 24 jam non stop.

Paket Nelpon++ hanya bisa digunakan untuk kartu perdana AlwaysOn, Indie+, Jagoan Internet++, Perdana Blackberry, dan Jumbo. Namun, untuk pelanggan dari pemakaian perdana lain (MU, 3X, atau Perdana Jagoan Internet), tetap bisa menggunakan paket Nelpon++ ini dengan cara pelanggan harus membeli paket internet AlwaysON 1/6/12 bulan.  

Untuk paket Nelpon++, terdapat dua pilihan kuota menit yang bisa disesuaikan kebutuhan pelanggan, yaitu:

  • Paket 50 menit dengan harga Rp5.000.
  • Paket 123 menit dengan harga Rp10.000.

Baca Juga: Cara Ganti Kartu SIM Tri yang Hilang atau Rusak

Paket nelpon Tri Mania

paket nelpon Tri

Sumber: tri.co.id

Paket nelpon Tri Mania adalah paket kuota nelpon untuk pelanggan prabayar Tri yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Paket dari Indosat Ooredoo Hutchison ini bisa digunakan khusus untuk nomor Tri dan IM3. 

Paket Tri Mania dibagi menjadi tiga pilihan sesuai masa aktif dan harga. 

  • Tri Mania untuk 1 hari masa aktif dan dikenakan biaya Rp1.000 dan berlaku perpanjangan otomatis.
  • Tri Mania untuk masa aktif 7 hari dikenakan biaya Rp3.000 berlaku perpanjangan otomatis.
  • Tri Mania dengan masa aktif 30 hari dengan biaya Rp5.000 dan berlaku perpanjangan otomatis. 

Perlu diketahui, paket Tri Mania ini berlaku untuk pemakaian wajar, yaitu 100 menit per hari. Jika pelanggan menggunakan lebih dari 100 menit, maka selisihnya akan memotong kuota paket nelpon lainnya yang masih aktif atau pulsa utama. 

Baca Juga: Cara Cek Nomor Tri

Paket Nelpon++ operator lain

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Selain untuk sesama pengguna Tri, paket Nelpon++ juga tersedia untuk panggilan ke operator lain. Untuk paket yang tersedia hanya ada dua, yaitu:

  • Paket nelpon 20 menit dengan biaya Rp14.000.
  • Paket nelpon 65 menit dengan biaya Rp40.000.

Paket BEBAS Bicara

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Paket BEBAS Bicara adalah paket Tri yang bisa digunakan pelanggan untuk melakukan panggilan ke semua operator di wilayah Indonesia. Namun, perlu diingat, paket ini tidak bisa digunakan untuk panggilan ke premium number.

Paket BEBAS Bicara bisa didapatkan oleh pelanggan aktif prabayar dari kartu perdana apa pun. Paket ini tidak memiliki batasan dan bisa digunakan 24 non stop.

Dilansir dari website resmi Tri, program BEBAS Bicara memiliki empat jenis pilihan paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, yaitu:

  • Paket bebas bicara 20 menit. Paket ini berlaku selama 7 hari sejak aktivasi. Untuk biayanya hanya dikenakan tarif Rp5.000 sudah termasuk PPN. 
  • Paket bebas bicara 60 menit. Untuk paket ini berlaku lebih lama, yaitu selama 30 hari sejak aktivasi. Untuk biayanya dikenakan Rp15.000 termasuk PPN.
  • Paket bicara 150 menit. Paket ini bisa digunakan selama 30 hari sejak aktivasi. Untuk biaya dikenakan Rp30.000 termasuk PPN.
  • Paket bicara 250 menit dengan masa berlaku selama  30 hari sejak aktivasi. Untuk biayanya Rp50.000 termasuk PPN.

Untuk masa aktif paket BEBAS Bicara ini mengikuti masa aktif paket internet yang pelanggan aktifkan. Jadi, jika ada sisa kuota  menit bicara dari paket sebelumnya, maka sisa kuota tersebut akan terakumulasi ke kuota menit pada paket internet yang baru dibeli. Jadi, jangan khawatir akan hangus ya!

Baca Juga: Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Tri

Cara daftar paket nelpon Tri

paket nelpon tri

Untuk cara daftar paket Tri, masing-masing paket memiliki cara yang berbeda-beda. Dilansir dari website resmi Tri, berikut ini penjelasannya.

Paket Nelpon++ sesama

Untuk daftar atau mengaktifkan paket Nelpon++ sesama nomor Tri, bisa dilakukan dengan berbagai cara, yaitu:

Aplikasi bima+

  • Lakukan log in pada aplikasi bima+ dengan memasukkan nomor Tri pelanggan dan password yang terdaftar. 
  • Kemudian, pada kolom search di halaman utama ketik “Nelpon & SMS”.
  • Selanjutnya, menu akan berubah dengan menampilkan berbagai pilihan paket nelpon 3.
  • Pelanggan bisa pilih paket "Nelpon++ sesama" dengan jumlah kuota menit yang diinginkan, lalu klik "Beli/Buy".
  • Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang dianjurkan dan jika berhasil, pelanggan akan mendapatkan SMS yang menginformasikan jika paket Nelpon++ sesama telah aktif dan bisa digunakan.

Kode dial up 

Selain menggunakan aplikasi, pelanggan juga bisa mengaktifkan paket Nelpon++ sesama melalui kode dial up. Pelanggan bisa buka menu "Panggilan", lalu ketik *123#, kemudian pilih Nelpon++. Nantinya, pelanggan akan diarahkan untuk memilih kuota menit yang sesuai kebutuhan. Ikuti langkahnya-langkahnya hingga selesai.

Voucher fisik

Paket Nelpon++ sesama ini juga bisa didapatkan pelanggan melalui voucher fisik Nelpon++ yang bisa dibeli dari konter-konter pulsa terdekat. 

Baca Juga: Pilihan dan Daftar Harga Paket Kuota Tri

Paket nelpon Tri Mania

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Paket Tri Mania bisa didapatkan pelanggan dengan melalui tiga cara, yaitu aplikasi Bima+ yang langkah-langkahnya sama seperti paket Nelpon++. Perbedaannya hanya pada pemilihan paket di menu "Telpon & SMS". Pelanggan bisa pilih paket Tri Mania sesuai dengan masa berlaku yang dibutuhkan. 

Selanjutnya, pelanggan juga bisa mendapatkan paket ini melalui kode dial up *123*4# dari menu panggilan. Setelah masuk, akan ada beberapa pilihan paket Tri Mania yang bisa pelanggan pilih sesuai kebutuhan. 

Perlu diketahui, untuk pembelian paket melalui kode dial up dan aplikasi Bima+, paket ini berlaku perpanjangan otomatis jika pulsa yang ada mencukupi. Namun, jika pelanggan ingin berhenti berlanggan paket Tri mania, bisa menggunakan cara berikut ini:

  • Tri Mania aktif 1 hari format SMS STOP[spasi]TRIM1 kirim ke 123.
  • Tri Mania aktif 7 hari format SMS STOP[spasi]TRIM7 kirim ke 123.
  • Tri Mania aktif 30 hari format SMS STOP[spasi]TRIM30 kirim ke 123.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Tri

Paket Nelpon++ operator lain

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Sama halnya dengan paket Nelpon++ sesama, cara daftar atau mengaktifkan paket Nelpon++ operator lain ini juga bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

Aplikasi bima+

  • Lakukan log in pada aplikasi bima+ dengan memasukkan nomor Tri pelanggan dan password yang terdaftar. 
  • Kemudian, pada kolom search di halaman utama ketik “Nelpon & SMS”.
  • Menu tampilan akan berubah dengan berbagai pilihan paket nelpon Tri.
  • Pelanggan bisa pilih paket "Nelpon++ Operator Lain" dengan jumlah kuota menit yang diinginkan, lalu klik "Beli/Buy".
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga paket Nelpon++ ke operator lain aktif di nomor Tri pelanggan. 

Kode dial up 

Selanjutnya pelanggan juga bisa mengaktifkan paket Nelpon++ operator lain melalui kode dial up di menu panggilan yang ada di ponsel pelanggan. Setelah masuk ke menu panggilan, pelanggan langsung ketik *123#, lalu pilih Nelpon++. Nantinya, pelanggan akan diarahkan untuk memilih kuota menit dan paket Nelpon++ untuk ke operator lain yang sesuai kebutuhan. Ikuti langkahnya-langkahnya hingga selesai.

Voucher fisik

Paket Nelpon++ juga bisa didapatkan dari voucher fisik yang bisa dibeli di konter-konter terdekat.

Baca Juga: 3 Cara Registrasi Kartu Tri Anti Gagal

Paket BEBAS Bicara

paket nelpon tri

Sumber: tri.co.id

Sama dengan jenis-jenis paket di atas, untuk mendapatkan paket BEBAS Bicara ini juga bisa didapatkan melalui aplikasi Bima+ dengan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kemudian, pelanggan juga bisa menggunakan kode dial up *123*6*1# di menu panggilan, atau melalui SMS dengan pengirim 123. 

Baca juga: Kehabisan Kuota Tri? Ini Cara Dapat Paket Darurat Tri

Paket nelpon Tri tentunya sangat membantu pelanggan yang sering berkomunikasi menggunakan handphone. Tentunya akan jauh lebih hemat dibandingkan harus menggunakan pulsa utama. Selamat mencoba ya!

Tags