Skip to content

Internetan Lebih Fleksibel Pakai Kuota Nasional Tri

featured-img

Kuota nasional Tri memiliki banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Jaminan internetan semakin stabil

Sebagai salah satu operator terpopuler di Indonesia, Tri hadir dengan berbagai pilihan paket internet yang dibutuhkan pelanggannya. Salah satunya kuota nasional Tri. Jenis kuota ini menjadi opsi yang bisa dipilih pelanggan untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari. Secara kegunaan, kuota nasional Tri sama seperti jenis kuota lainnya. Kuota nasional 3 ini bisa digunakan di semua wilayah Indonesia dalam jaringan 2G, 3G, dan 4G. Selain ini, masih banyak keunggulan dari kuota nasional 3 yang akan diulas selengkapnya berikut ini.

Apa itu kuota nasional Tri?

2148264111

Kuota nasional 3 cukup populer di kalangan pelanggan aktif Tri. Jenis kuota ini adalah paket data yang bisa digunakan untuk mengakses semua layanan hingga aplikasi kebutuhan pelanggan. Setelah gabung dengan Indosat Ooredoo Hutchison, jaringan seluler Tri semakin luas hingga pelosok negeri. Sama dengan jenis kuota lainnya, kuota nasional 3 bisa diakses selama 24 jam sehari non stop selama masih tersedia. 

Kuota nasional 3 memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya, yaitu sebagai berikut,

  • Tersedia dari berbagai pilihan masa aktif, mulai dari kuota harian, mingguan,dan bulanan.
  • Bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia.
  • Cara aktivasinya mudah hanya lewat USSD atau aplikasi bima+.

Sedangkan untuk kekurangannya adalah berikut ini.

  • Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan kuota promo lainnya.
  • Hanya tersedia di berbagai promo paket data Tri.

Baca Juga: Cara Ganti Kartu SIM Tri yang Hilang atau Rusak

Kuota nasional Tri bisa digunakan untuk apa saja?

373

kuota nasional 3 dapat memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mengakses internet menjadi lebih fleksibel. Tersedia di seluruh jaringan IOH di Indonesia, pelanggan bisa menggunakan kuota ini untuk berbagai aktivitas, yaitu sebagai berikut.

  • Dapat mengakses aplikasi apapun yang ada di smartphone, seperti media sosial, aplikasi perbankan, dan masih banyak lagi.
  • Browsing berbagai informasi yang dibutuhkan melalui aplikasi atau menu browser yang ada di smartphone.
  • Dapat mengunduh file berupa dokumen, video, ataupun foto dari hasil pencarian atau kiriman seseorang melalui via chat.
  • Dapat digunakan untuk menonton streaming video.
  • Dapat digunakan untuk mengakses layanan OTT berbayar.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Tri

Kuota nasional Tri bisa digunakan di mana saja?

2148295846

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kuota nasional 3 bisa diakses di seluruh wilayah Indonesia yang tersedia jaringan nasional IOH. Kuota ini tidak memiliki batasan waktu sehingga bisa diakses 24 jam non stop selama paket internet masih aktif dan jumlah kuota masih tersedia. 

Baca Juga: Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Tri

Perbedaan kuota nasional dan kuota lokal Tri

291

Kuota nasional dan kuota lokal Tri memiliki beberapa perbedaan. Pertama, sesuai namanya, kuota lokal hanya bisa digunakan untuk beberapa wilayah saja sesuai dengan lokasi pelanggan mengaktifkan paket internet. Sebagai contoh, pelanggan berdomisili di Kota Bogor dan mengaktifkan paket internet di kota tersebut, sehingga jata kuota lokal hanya bisa digunakan ketika pelanggan berada di Kota Bogor.

Hal ini tentu berbeda dengan kuota nasional. Jenis kuota ini bisa digunakan di wilayah mana saja asalkan masih berada di Indonesia. Misalnya, pelanggan mengaktifkan paket di Kota Bogor, tapi setiap harinya sering berada di Kota Bekasi, paket nasional secara otomatis bisa digunakan juga di Kota Bekasi.

Selanjutnya, perbedaan dalam segi prioritas pemakaian kuota. Kuota nasional dan lokal Tri ini tersedia otomatis ketika membeli paket internet tertentu. Namun, untuk urutan pemakaiannya, kuota lokal Tri akan digunakan terlebih dahulu hingga kuota tersebut habis baru kuota nasional bisa dipakai. Urutan ini sudah otomatis terjadi tanpa ada aktivasi sebelumnya. Oleh karena itu, kuota nasional sering sekali disebut kuota reguler karena pemakaiannya dilakukan paling terakhir setelah kuota lokal dan bonus sosial media abis.

Lalu, bagaimana jika seseorang tidak berada di kota tempat pertama membeli paket internet? Tentunya untuk kasus ini, kuota nasional akan terpakai otomatis. Sebab, kuota lokal hanya bisa digunakan di wilayah tertentu saja. 

Baca Juga: Pilihan dan Daftar Harga Paket Kuota Tri

Cara mengaktifkan kuota nasional Tri

2148953546

Untuk mengaktifkan kuota nasional 3, bisa dilakukan dengan berbagai cara berikut ini.

1. Via SMS

Buka menu pesan di handphone.

Pada layar , ketik format sesuai dengan paket internet atau data yang ingin dibeli. Kemudian, kirim ke 111.

2. Via kode dial

Buka menu panggilan di handphone.

Ketik 1111# dan tunggu hingga muncul notifikasi di layar handphone dengan informasi bahwa paket internet sudah aktif sebelum digunakan.

3. Via bima+

Bima+ adalah aplikasi resmi dari provider Tri. Jadi, aplikasi ini sangat berguna untuk kebutuhan pelanggan dalam membeli paket internet, informasi promo yang tersedia, dan cara aktifkan paket nasional. 

Cara untuk mengaktifkan kuota nasional 3, pelanggan hanya membeli paket yang dibutuhkan dan ikuti proses pengaktifan paket tersebut. Jika sudah aktif, kuota nasional akan otomatis tersedia dan bisa langsung digunakan. 

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Tri

Perubahan dari kuota lokal Tri ke kuota reguler

122600-1

Perlu diketahui, kuota reguler sama saja seperti kuota nasional. Jika pelanggan memiliki banyak kuota lokal yang sudah hampir habis masa aktifnya dan ingin diubah menjadi kuota reguler, tentu sangat bisa. Bagaimana caranya? Berikut ini cara mudahnya!

  • Login ke aplikasi bima+.
  • Lakukan pendaftaran jika pelanggan belum memiliki akunnya. Ikuti seluruh instruksi pendaftaran dengan mengisi data yang dibutuhkan.
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu “Paket Internet” lalu klik “Paket Saya”.
  • Selanjutnya, pelanggan pilih kuota lokal yang ingin diubah.
  • Pilih “Ubah ke Kuota Reguler”.
  • Kemudian, pelanggan ikuti langkah selanjutnya hingga kuota lokal berhasil berubah menjadi kuota reguler atau nasional.

Baca Juga: 3 Cara Registrasi Kartu Tri Anti Gagal

Produk Paket Data Tri Tersedia di Alterra Bills

19609

Mengetahui pasar pengguna provider Tri yang begitu besar, Alterra Bills terus menghadirkan produk-produk paket data yang dibutuhkan para pelanggan Anda. Apakah platform Anda sudah memiliki produk paket data Tri yang lengkap? Jika belum, yuk segera lengkapi produk paket data yang pelanggan Anda butuhkan bersama Alterra Bills. Proses integrasi yang super cepat dan aman karena hanya menggunakan single API. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan harga spesial yang tentunya menguntungkan. Integrasi sekarang dan dapatkan keuntungan prioritasnya.

Baca juga: Apa Itu Kuota Lokal Tri? 

Itulah informasi seputar kuota nasional 3 yang bisa pelanggan ketahui. Tri menjadi salah satu provider yang memudahkan kebutuhan pelanggannya. Oleh karena itu, paket internet yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Semoga informasi ini bermanfaat dan pelanggan bisa menggunakan kuota nasional yang dimiliki dengan maksimal!

Tags