Skip to content

Tukar Poin Tri dengan BIMA TRI dan Ketahui Levelnya!

featured-img

Tukar poin Tri dengan produk-produk menarik yang pastinya menguntungkan, seperti kuota internet, pulsa, voucher games, dan masih banyak lagi.

Provide Tri selalu menawarkan keuntungan bagi pelanggannya. Meskipun terbilang provider muda, Tri memiliki banyak cara untuk menggaet masyarakat agar menggunakan providernya. Ada banyak kelebihan Tri yang bisa dirasakan pengguna, mulai dari masa aktif internet yang panjang, tukar poin Tri yang menguntungkan, sisa kuota dapat terakumulasi dengan paket berikutnya, kecepatan internet stabil, pilihan kuota internet banyak, dan kelebihan lainnya. 

Dar banyaknya kelebihan yang disebutkan, tapi artikel ini akan membahas tentang tukar poin Tri yang menarik perhatian banyak penggunanya. Sebab, tidak semua provider memiliki program seperti ini, apalagi produk-produk yang bisa ditukar cukup menguntungkan.

Apa itu poin Tri?

2100

Poin Tri atau yang familiar dengan sebutan poin BonsTri merupakan salah satu program loyalitas dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berbasis poin. Mekanismenya, poin ini akan didapatkan pengguna kartu SIM prabayar yang telah melakukan pendaftaran melalui SMS ke 888 atau aplikasi resmi Tri, yaitu bima+. Setiap pelanggan yang baru mendaftar akan langsung mendapatkan poin pertama yang bisa ditukar dengan voucher menarik. 

Antusias pelanggan Tri terhadap BonsTri ini cukup tinggi. Oleh karena itu, Tri memiliki mekanisme baru untuk lebih menguntungkan pelanggan. Jadi, setiap pelanggan yang sudah memiliki paket data Tri tertentu akan mendapatkan poin. Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya karena ada banyak keuntungan istimewa yang bisa didapatkan oleh pelanggan. 

Baca Juga: Cara Ganti Kartu SIM Tri yang Hilang atau Rusak

Level poin Tri

2149023777

Dalam tukar poin Tri, dibagi beberapa level tertentu dengan masing-masing keuntungannya. Dalam BonsTri ini, memiliki 4 level, yaitu sebagai berikut.

1. Classic

Classic merupakan level paling pertama dalam urutan BonsTri. Level ini biasanya untuk pelanggan Tri aktif di bawah 90 hari atau memiliki poin di bawah Rp2.000. Pada level ini, setiap kali pelanggan membeli paket data atau isi ulang pulsa dengan kelipatan Rp1.000 akan mendapatkan 1 poin BonsTri.

2. Super

Level berikutnya setelah classic adalah super. Pada level ini dikhususkan untuk pelanggan yang memiliki jumlah poin Rp2.000-Rp6.999 atau pengguna aktif dalam jangka waktu dari 90-180 hari. Poin yang bisa didapatkan dari level ini, yaitu 1,2 poin setiap kali membeli paket data atau isi ulang pulsa dengan kelipatan Rp1.000.

3. Master

Tingkatan ketiga dari level BonsTri, yaitu master. Biasanya level ini dihuni oleh pelanggan Tri yang aktif dalam jangka waktu dari 180-360 hari. Pelanggan yang berada di level master, akan mendapatkan 1,4 poin untuk setiap membeli paket data atau isi ulang pulsa dengan kelipatan Rp1.000.

4. Legend

Legend merupakan level tertinggi dalam pengumpulan poin BonsTri. Level ini khusus untuk pelanggan aktif Tri yang masa pemakaiannya diatas 360 hari. Pelanggan bisa mendapatkan 1,6 poin di setiap pengisian paket data atau isi uang pulsa dengan kelipatan Rp1.000.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Tri

Poin Tri bisa ditukar dengan apa saja?

336622

Bagi pelanggan Tri, tentunya poin yang sudah dikumpulkan bisa ditukar dengan berbagai macam voucher yang tersedia. Apa saja voucher tersebut?

1. TGIF

Tri memiliki program TGIF (Thank God It’s Friday) yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk tukar poin Tri. Seperti namanya, program ini bisa diikuti setiap hari jumat yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 15:00-17:00 WIB dan sesi kedua 20:00-22:00 WIB. Setiap minggu, TGIF memberikan produk yang berbeda-beda. Namun, biasanya yang bisa ditukarkan adalah produk merchant dan jumlah voucher yang tersedia di sesi tersebut. 

2. Voucher menarik

Poin Tri bisa ditukar dengan berbagai macam voucher menarik. Tri memberikan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan jumlah poin pelanggan. Misalnya, bisa ditukarkan dengan paket data, berlangganan platform tertentu, isi ulang pulsa, hingga voucher games.

3. Donasi 

Tri memiliki program donasi yang bisa dilakukan oleh pelanggan hanya dengan menukarkan poinnya. Poin yang ditukarkan akan disalurkan untuk penerima yang berhak mendapatkan donasi tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Tri

Cara tukar poin Tri tanpa aplikasi

124835

Tukar poin Tri bisa dilakukan dengan dua cara, melalui aplikasi bima+ dan browser. Namun, pertama akan dibahas cara tukar poin BonsTri melalui browser atau tanpa aplikasi.

  • Buka browser bisa di handphone atau laptop. 
  • Buka halaman https://tri.co.id/BonsTri.
  • Jika sudah muncul di halaman utama, pelanggan harus lakukan login dengan memasukkan nomor Tri.
  • Lalu, tekan button “Kirim Kode”.
  • Tunggu hingga mendapatkan pesan kode otentikasi melalui SMS. 
  • Masukkan kode otentikasi pada kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya klik “Login”.
  • Jika akun pelanggan sudah berhasil masuk, klik menu “Tukar Poin” di bagian atas halaman.
  • Tampilan halaman akan berubah dengan menampilkan berbagai macam voucher yang bisa dipilih sesuai keinginan dan jumlah poin yang dimiliki.
  • Setelah pilih voucher yang diinginkan, ikuti arahan selanjutnya karena masing-masing pilihan memiliki proses yang berbeda. 
  • Tanpa waktu lama, voucher yang dipilih berhasil dan pelanggan bisa menggunakannya.

Baca Juga: Pilihan dan Daftar Harga Paket Kuota Tri

Cara tukar poin Tri dengan Aplikasi bima+

132901

Pengguna Tri sangat disarankan untuk mengunduh bima+. Sebab, bukan hanya memudahkan pelanggan dalam melakukan pengisian ulang pulsa atau paket data, aplikasi ini juga dapat memberikan sekaligus menukarkan poin. Bagaimana cara tukar poin Tri melalui aplikasi bima+?

  • Untuk yang belum unduh, bima+ sudah bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store.
  • Jangan lupa lakukan login dengan menggunakan nomor Tri dan password yang sudah dibuat.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama aplikasi, pelanggan bisa masuk ke menu “Jumlah Poin” dan klik kode otentikasi untuk proses verifikasi. Kode ini akan dikirim ke nomor Tri melalui SMS.
  • Masukkan kode tersebut di kolom yang sudah disediakan.
  • Selanjutnya pelanggan bisa langsung tukar poin dengan klik menu “Tukar Poin”.
  • Lalu, klik “Semua Voucher”.
  • Ada banyak voucher yang bisa dipilih. Pilih voucher sesuai keinginan dan jumlah poin yang dimiliki.
  • Perlu diingat, voucher yang sudah ditukar akan tersedia di menu “Voucherku”.
  • Pelanggan bisa langsung menggunakan voucher tersebut.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Tri

Cara mendapatkan poin Tri

101672

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan poin, Begini caranya.

  • Cara pertama, khusus untuk pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi bima+. Caranya, buka aplikasi bima+, lalu klik menu “BonsTri” atau kirim SMS dengan format BONSTRI kirim ke nomor 123. Cara mudah ini bisa memberikan pelanggan sebanyak 50 poin.
  • Lakukan isi ulang secara berkala untuk pulsa dan paket data tertentu. Pelanggan bisa mulai melakukan isi ulang dari Rp10.000 untuk mendapatkan 1 poin dan berlaku kelipatan di setiap Rp1.000. 

Baca Juga: 3 Cara Registrasi Kartu Tri Anti Gagal

Poin Tri merupakan reward bagi seluruh pelanggan Tri yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam keuntungan. Oleh karena itu, pastikan pelanggan terus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan nikmati keuntungannya.

Tags