Skip to content

Panduan Lengkap Cara Cek Umur Kartu Tri

featured-img

Cek umur kartu Tri dilakukan untuk mengetahui durasi pemakaian nomor tersebut dan langkah ini menarik untuk dilakukan.

Untuk sebagian pelanggan, mungkin sulit mengingat usia kartu telepon yang selama ini digunakan. Masing-masing operator memiliki cara sendiri untuk mengecek umur kartu yang digunakan pelanggannya. Termasuk provider Tri yang memiliki layanan cek umur kartu Tri yang bisa dilakukan seluruh pelanggannya.

Perlu diketahui, umur kartu bukanlah masa aktif. Umur kartu ialah durasi pemakaian nomor tersebut. Jadi, pelanggan bisa mengetahui sudah berapa lama nomor tersebut membantu dalam proses komunikasi yang lakukan setiap saat. Sementara itu, masa aktif adalah Batasan Waktu nomor untuk tetap bisa aktif melakukan atau menerima panggilan dan pesan singkat.

Tri selalu memberikan kemudahan untuk setiap pelanggannya. Salah satunya dalam mengecek umur kartu 3. Layanan ini bukan hanya untuk mengetahui durasi pemakaian, tapi juga bisa digunakan untuk kondisi tertentu. Misalnya, pelanggan ingin mengikuti program khusus pengguna lama. Untuk memastikan nomor pelanggan masuk ke dalam kriteria, bisa cek umur kartu 3 terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara untuk cek umur kartu Tri? Yuk simak berikut ini.

Baca juga: Paket Nelpon Tri dari Sesama dan Operator Lain

Sekilas Tri

16

Tri termasuk salah satu provider yang banyak dipilih masyarakat Indonesia. Hingga saat ini Tri bisa di akses lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia. Tri menghadirkan pengalaman berkomunikasi yang murah, cepat, dan hemat. Tri dan Indosat Ooredoo Bersatu yang berubah menjadi Indosat Ooredoo Hutchison. Namun, Tri tetap mempertahan brandnya. Persatuan antara Tri dan Indosat Ooredoo dilakukan semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan memperkuat jaringan yang lebih andal, inovasi dan termutakhir. 

Baca juga: Kehabisan Kuota Tri? Ini Cara Dapat Paket Darurat Tri

Cara cek umur kartu Tri melalui media sosial

24993

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk cek umur kartu Tri, yaitu dengan menggunakan layanan customer service yang ada di platform X.

Pelanggan yang aktif menggunakan media sosial, bisa menggunakan cara ini yang pastinya mudah dilakukan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pastikan pelanggan sudah memiliki aplikasi dan akun dari media sosial X.
  • Buka aplikasi X di smartphone.
  • Pada halaman Utama di kolom pencarian, cari akun @3CareIndonesia.
  • Kirim pesan ke akun @3CareIndonesia dengan permintaan cek umur kartu 3.
  • Jangan lupa juga untuk berikan nomor Tri pelanggan yang ingin di cek dan tentunya harus kondisi aktif.
  • Tim customer service Tri akan membantu untuk menjawab permintaan pelanggan. Tunggu hingga mendapatkan  balasan.

Selain platform X, pelanggan juga bisa cek umur kartu 3 melalui facebook. Pastikan pelanggan memiliki akun facebook dan aplikasi facebook messenger. Kemudian, pada menu pencarian cari akun 3 Indonesia. dan tulis kebutuhan pelanggan untuk mencari tahu umur kartu 3 yang dipakai. Tunggu hingga balasan dari customer service ya.

Baca juga: Internet Lebih Fleksibel Pakai Kuota Nasional Tri

Cek umur kartu Tri melalui e-mail

2148542142

Berikutnya cara cek umur kartu 3 adalah dengan menggunakan email

  • Buka platform pengiriman pesan elektronik tau email yang sering pelanggan gunakan.
  • Kemudian, pilih menu tulis email baru.
  • Selanjutnya, tulis pesan yang ingin disampaikan. Dalam hal ini, pelanggan bisa menulis pesan untuk mengetahui umur kartu 3 dan sertakan juga nomor Tri tersebut.
  • Jika sudah, ketik alamat email 3care@three.co.id sebagai Tujuan penerimanya.
  • Klik tombol "Send" atau "Kirim".
  • Tunggu pihak Tri membalas email pelanggan.

Baca juga: Apa Itu Kuota Lokal Tri? Bagaimana Cara Aktivasinya?

Cek umur kartu Tri melalui Dial

1153

Cara cek umur kartu 3 yang cukup familiar adalah dengan menghubungi kode UMB. Bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka menu panggilan di handphone pelanggan.
  • Ketik kode UMB *111*4*2# lalu tekan tombol "Call" atau "Panggil".
  • Tunggu hingga operator 3 memproses kebutuhan pelanggan. Jika berhasil, akan ada pesan top up yang menginformasikan umur kartu tersebut. Dalam informasi tersebut akan disebutkan tanggal, bulan, dan tahun pertama kali kartu tersebut teraktivasi.

Ketika pelanggan ingin menggunakan cara cek nomor kartu 3 melalui kode UMB, pastikan ponsel pelanggan telah terhubung dengan jaringan Tri yang memadai. Supaya operator bisa memproses kebutuhan yang dikirim.

Baca juga: Tukar Poin Tri dengan BIMA TRI dan Ketahui Levelnya!

Cek umur kartu Tri melalui aplikasi Bima+

2148764529

Cara mudah berikutnya adalah melalui aplikasi Bima+. Aplikasi ini khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Tri. Mulai dari isi pulsa, cek pulsa, pinjam pulsa Tri, hingga cek umur nomor. Bagaimana cara mengecek umur nomor 3? Berikut ini penjelasannya.

  • Pastikan aplikasi Bima+ sudah ada di smartphone pelanggan.
  • Pastikan juga pelanggan sudah memiliki akun dari aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi Bima+ dan cari menu "Info Nomor" di halaman Utama. 
  • Jika sudah masuk nemu tersebut, scroll hingga ke bawah dan temukan informasi mengenai usia kartu Tri yang pelanggan miliki. 

Baca juga: 3 Cara Registrasi Kartu Tri Anti Gagal

Cek umur kartu via call center 

671

Jika menurut pelanggan cara di atas masih ribet, tentunya ada cara yang lebih mudah, yaitu telepon call center provider Tri. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. 

  • Buka menu panggilan di ponsel pelanggan.
  • ketik 132 khusus untuk pelanggan Tri.
  • Ikuti petunjuknya hingga pelanggan berhasil disambungkan dengan operator.
  • Setelah terhubung, jelaskan maksud dan Tujuan pelanggan melakukan panggilan, yaitu ingin menanyakan umur kartu 3. 
  • Operator akan membantu kebutuhan pelanggan an memberikan informasi sesuai data yang benar. 
  • Pastikan panggilan tersebut tidak terputus hingga pelanggan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. 

Baca juga: Cara Mudah Pinjam Pulsa Darurat Tri Terbaru

Pulsa dan paket data Tri tersedia di Alterra Bills

Tri termasuk salah satu provider terkemuka di Indonesia. Alterra Bills selaku aggregator resmi, memiliki produk Tri terlengkap yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Mulai dari paket data, pulsa dengan segala pilihan nominal, dan masih banyak lagi. Segera integrasikan produk Tri ke platform bisnis Anda dengan menghubungi Team Business Development kami.  Yuk, kembangkan bisnis Anda dan dapatkan keuntungannya!

Baca juga: Cara Mudah Transfer Pulsa ke Sesama Tri (3) 

Itulah informasi mengenai cek umur kartu Tri yang bisa pelanggan lakukan. Pilih cara yang paling mudah dan  cepat untuk mendapatkan informasinya. Semoga bermanfaat ya!

Tags