Skip to content

Berbagai Cara Isi Saldo Uang Elektronik dengan Mudah dan Cepat

featured-img

Isi saldo uang elektronik bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mesin ATM, kasir minimarket, hingga fitur NFC yang terpasang di smartphone.

 

Saat ini, isi saldo uang elektronik sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari offline maupun online. Kemudahan yang terus diperbaharui oleh sistem teknologi uang elektronik, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya, khususnya jika kehabisan saldo dan harus secepatnya isi ulang. 

 

Apakah Isi Saldo Uang Elektronik Bisa Menggunakan Kartu Kredit?

Khusus di Indonesia, belum ada penyedia layanan atau sistem yang memungkinkan pelanggan mengisi saldo uang elektronik menggunakan kartu kredit. Hal ini tentunya berdasarkan dari kebijakan dan ketentuan masing-masing penyedia layanan. 

239158-min

Cara Isi Saldo Uang Elektronik 

Tidak perlu khawatir! Meskipun isi saldo uang elektronik belum bisa menggunakan kartu kredit, tapi pelanggan bisa melakukan isi saldo dengan berbagai cara mudah berikut ini.

Baca juga: Uang Elektronik Memudahkan Semua Transaksi 

Melalui E-Commerce

Semua e-commerce di Indonesia sudah menyedia layanan isi ulang saldo uang elektronik yang bisa dilakukan pengguna. Untuk metode pembayarannya pun cukup beragam, mulai dari virtual account perbankan, transfer bank, kartu debit, hingga dompet elektronik. Caranya sangat mudah, pelanggan hanya perlu memasukkan 16 nomor yang tertera di kartu uang elektronik.

5188709_51905-min

Mobile Banking

Tidak hanya transfer uang antar rekening atau bank, mobile banking perbankan bisa juga dijadikan tempat untuk pelanggan mengisi saldo uang elektronik. Namun, untuk menggunakan cara ini, smartphone pelanggan dipastikan memiliki fitur NFC (Near Field Communication).

 

Mesin ATM

Jika pelanggan ingin melakukan isi ulang saldo secara offline, bisa mengunjungi gerai ATM sesuai penerbit dari uang elektronik yang digunakan. 

 

Kasir Minimarket

Cara isi ulang secara offline berikutnya adalah melalui kasir minimarket. Namun, kelemahannya tidak bisa semua penerbit uang elektronik isi saldo di minimarket. Hal ini, disebabkan keterbatasan penggunaan perbankan dari minimarket tersebut. 

Baca juga: Pilihan Aplikasi untuk Cek Saldo Uang Elektronik

Uang elektronik menjadi produk harian yang digunakan pelanggan Anda. Sebagai aggregator resmi, Alterra Bills menyediakan produk uang elektronik terkenal di Indonesia. Segera update uang elektronik di platform untuk meningkatkan transaksi harian Anda. 

Tags