Skip to content

Pilihan Aplikasi untuk Cek Saldo Uang Elektronik

featured-img

Banyak aplikasi yang menyediakan layanan cek saldo uang elektronik yang mudah dan akurat

 

Nilai transaksi belanja menggunakan uang elektronik yang terus meningkat menjadikan peluang untuk perusahaan yang berkembang untuk menyediakan layanan-layanan yang dibutuhkan. Salah satunya, layanan cek saldo uang elektronik.

Awal-awal munculnya uang elektronik, layanan cek saldo hanya bisa dilakukan di mesin ATM ataupun kasir mini market. Namun, saat ini sudah banyak aplikasi yang mengembangkan platformnya dengan menyediakan layanan cek saldo uang elektronik. 

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Uang Elektronik di Indonesia

Cek Saldo Uang Elektronik Online

Saat ini cek saldo uang elektronik sudah bisa dilakukan secara online. Jadi, pelanggan tidak perlu lagi keluar rumah dan mengecek saldo uang elektronik di mesin ATM.  Munculnya fitur Near Field Communication (NFC) dapat memberikan kepraktisan yang optimal untuk produk uang elektronik. Near Field Communication (NFC) adalah sebuah perangkat komunikasi yang ditanamkan di smartphone. Perangkat ini hampir mirip dengan bluetooth tapi kegunaannya jauh lebih baik. 

1952-min

Fungsi utama dari Near Field Communication (NFC) adalah untuk transfer data atau file dari perangkat satu ke yang lainnya tanpa harus penggunaan kabel. Namun, saat ini NFC lebih dikenal sebagai fitur yang dapat membantu pelanggan dalam mengecek saldo melalui smartphone. Namun, perlu diingat masih banyak smartphone yang belum memiliki fitur NFC.

Jenis-Jenis Aplikasi untuk Cek Saldo Uang Elektronik

Berikut ini beberapa aplikasi untuk cek saldo uang elektronik yang pasti sudah kamu ketahui. Berikut ini ulasannya!

DANA

DANA adalah aplikasi dompet digital yang fiturnya cukup lengkap. Salah satunya adalah fitur cek saldo uang elektronik yang banyak membantu masyarakat. Untuk cek saldo uang elektronik di aplikasi DANA sangat mudah. Pastikan aplikasi DANA dan fitur NFC sudah terpasang di smartphone.

OVO

OVO juga menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk mengetahui saldo uang elektronik. Caranya pun mudah dan cepat. Pelanggan hanya perlu membuka aplikasi OVO, pilih menu “Uang Elektronik”, lalu tempelkan kartu dan klik “Cek dan Update Saldo”. Nanti akan muncul nominal saldo yang ada di uang elektronik pelanggan.

2148101634-min

Electronic Money Card Balance

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa mendukung pengecekan banyak kartu uang elektronik, yaitu e-Money Mandiri, Flazz BCA, BNI Tap Cash, dan lainnya.

BCA Mobile

Pelanggan Anda banyak yang menggunakan Flazz BCA, sekarang sudah bisa melakukan cek saldo di aplikasi BCA Mobile. BCA Mobile merupakan aplikasi resmi BCA yang sudah terverifikasi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Livin Mandiri

Sama seperti BCA Mobile, Livin Mandiri juga bisa digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik terbitan Bank Mandiri, yaitu eMoney. Caranya sangat mudah, hanya tempel kartu eMoney lalu pilih menu “eMoney” dan tunggu hingga keterangan saldo muncul di layar smartphone.

Baca juga: Uang Elektronik: Memudahkan Semua Transaksi

Update Produk Uang Elektronik Tersedia di Alterra Bills

Uang elektronik menjadi cara lain yang digunakan oleh masyarakat dalam bertransaksi. Sudah banyak produk uang elektronik yang menjadi pilihan masyarakat. Alterra Bills memiliki semua produk uang elektronik yang dibutuhkan pelanggan platform Anda. Segera update produk uang elektronik di platform bisnis Anda dan tingkatkan terus transaksi bersama Alterra Bills.

Tags