Skip to content

Cara Menyederhanakan Proses Tagihan Bersama Alterra Bills

featured-img

Permudah proses tagihan bisnis Anda hanya dalam satu dashboard bersama Alterra Bills

Perkembangan digital yang pesat memberi dampak besar bagi perubahan transaksi. Semula harus dilakukan secara manual, kini sudah beralih dengan cara yang lebih ringkas, mudah, dan efisien. Salah satu proses transaksi yang dilakukan rutin setiap bisnis adalah tagihan. 

Proses tagihan menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan untuk menjaga keberlangsungan suatu bisnis. Tidak heran jika seseorang yang melakukan proses ini dibutuhkan pengalaman dan ketelitian yang besar agar terhindar dari kesalahan fatal.

Namun, kini hal tersebut sudah bisa diminimalisir dengan adanya sistem pembayaran digital yang lebih praktis. Alterra Bills menghadirkan layanan dengan sebutan Digital Billing System untuk membantu perusahaan Anda melakukan proses tagihan yang lebih cepat dan aman.

Layanan Alterra Bills dalam Menyederhanakan Proses Tagihan

Digital Billing System adalah sistem yang berfungsi sebagai penghubung antara perusahaan atau instansi dengan sistem pembayaran online. Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan sebagai management data pembayaran yang terstruktur. Sebab, dalam dashboard ini Anda akan mendapatkan informasi yang cukup jelas mengenai status pembayaran, expired pembayaran, dan juga ID pelanggan. Digital Billing system menjawab kebutuhan bisnis Anda dalam menyederhanakan proses tagihan.

Baca juga: Cara Melakukan Penagihan Usaha Secara Efektif

Digital Billing System terdiri dari dua jenis pengguna, yaitu sebagai customer dan juga user. Apa perbedaan dari kedua jenis pengguna ini? 

  • Customer digunakan untuk sebutan dari perusahaan atau instansi yang terdaftar dalam sistem kami. 
  • User untuk penyebutan pegawai dari customer tersebut yang ditugaskan sebagai admin. Tugas yang dilakukan adalah untuk mengelola data pembayaran yang akan dilakukan oleh pelanggan, serta memberikan laporan kepada customer atau perusahaan terkait. 

Keuntungan menggunakan layanan penagihan bersama Alterra Bills

Keuntungan Menjadi Partner Alterra Bills dalam Menyederhanakan Proses Tagihan

Untuk memberikan kemudahan dalam melakukan proses tagihan, ada banyak keuntungan yang didapatkan customer jika menggunakan layanan dari layanan dari Alterra Bills. Berikut ini ulasan lengkap mengenai keuntungan dari Digital Billing System.

Kemudahan dalam Pengunggahan Data

Data yang dimaksud adalah invoice yang akan anda tagihkan kepada customer untuk membayarnya melalui layanan Alterra Bills. Dalam proses pengunggahan data, anda dapat melakukan dengan upload file berformat excel (XLS/XLSX) atau SCV (comma-delimited) melalui menu yang telah disediakan dalam dashboard.

Tanpa Pengembangan Teknis

Keuntungan berikutnya, Digital Billing System berupa dashboard siap pakai yang bisa langsung digunakan oleh customer tanpa perlu adanya pengembangan teknis dari perusahaan Anda. 

Baca juga: Pahami Tagihan Usaha untuk Bisnis Anda

Memantau Semua Transaksi

Digital Billing System memiliki menu “Billing List” yang dapat Anda gunakan untuk melihat semua laporan tagihan  pelanggan. Anda bisa melakukan filter untuk mengecek tagihan tertentu sesuai kebutuhan. Selain itu, dalam dashboard ini juga tersedia beberapa menu lainnya, seperti:

  • Unpaid Bills: Menu yang menampilkan jumlah tagihan dari pelanggan yang belum melakukan pembayaran.
  • Value of Unpaid Bills: Menu yang menampilkan nominal tagihan yang belum dibayarkan pelanggan.
  • Paid Bills: Menu yang digunakan untuk menampilkan jumlah tagihan  yang sudah dibayarkan pelanggan.
  • Value of Paid Bills: Menu yang menampilkan jumlah nominal tagihan yang sudah dibayarkan pelanggan. 

Semua transaksi ataupun data yang perusahaan Anda butuhkan bisa didapatkan hanya dalam satu dashboard. 

Cara Menjadi Partner Alterra Bills 

Cara Menjadi Partner Alterra Bills 

Jangan ragu lagi untuk bergabung bersama Alterra Bills karena semua yang dibutuhkan perusahaan Anda ada di sini. Lalu, bagaimana cara bergabung menjadi mitra Alterra Bills? Caranya sangat mudah berikut ini langkah-langkahnya:

  • Kunjungi website Alterra Bills.
  • Klik tombol “Hubungi Kami” yang ada di website.
  • Isi data diri perusahaan dan kebutuhan bisnis Anda sesuai yang tertera dalam form tersebut.
  • Klik “kirim Sekarang”.
  • Selesai. Anda sudah berhasil menjadi calon mitra Alterra Bills dan tim kami akan segera menghubungi untuk proses selanjutnya. 

Baca juga: Billing System Permudah Penagihan Digital

Semudah itu bukan jadi mitra Alterra Bills? Tunggu apalagi? Segara hubungi kami dan dapatkan keuntungan prioritasnya!

Tags