Skip to content

Produk-Produk White Label Terbaik 2023

featured-img

White label menjadi salah satu bisnis yang bisa cukup mudah dilakukan karena Anda tidak perlu membuat produk sendiri. 

Tidak dipungkiri sudah banyak model bisnis yang tersedia dan menjadi pilihan untuk memulai bisnis dari awal, salah satunya adalah white label. Sederhananya, white label merupakan produk yang bisa dijual kembali dengan menggunakan brand berbeda. 

Ada banyak produk yang termasuk ke dalam bisnis white label. Tentu produk-produk itu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang akan terus diperjualbelikan. Tidak heran jika banyak reseller yang cukup berhasil dalam menjalankan bisnis white label. Untuk Anda yang mulai tertarik untuk memulai bisnis ini, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Modal Bisnis White Label

Modal menjadi langkah awal untuk membangun bisnis white label. Lalu, apa saja modal yang harus disiapkan untuk memulai bisnis ini?

Semua bisnis tentu modal utamanya adalah uang. Untuk memulai bisnis white label dibutuhkan modal awal yang cukup besar karena ada beberapa hal yang harus dibayar secara langsung, seperti membeli produk, biaya pemasaran, biaya royalti atau lisensi, hingga operasional. 

Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset pasar secara komprehensif agar bisnis yang dijalankan sesuai harapan. Meskipun terlihat mudah, tapi bisnis white label ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Peluang Bisnis White Label

Peluang Bisnis White Label

White label termasuk salah satu bisnis yang memiliki peluang untung cukup besar. Salah satunya lini produk yang bisa diperjualbelikan cukup luas. Bahkan, mayoritas produk white label ini adalah kebutuhan primer yang pasarnya akan selalu ada. Peluang sangat bear asalkan Anda bisa menentukan produk yang tepat sesuai pasar yang ditargetkan.

Produk-Produk White Label yang Terlaris

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada banyak sekali produk white label yang bisa dipilih sebagai bisnis Anda. Sebelum memutuskan, yuk simak dulu jenis-jenis produk white label yang hampir menguasai pasar Indonesia.

Platform

Anda tertarik bisnis produk digital dengan brand platform sendiri? Tentu bisa! Sudah banyak perusahaan yang menyediakan platform white label dengan berbagai macam produk digital terlaris saat ini. 

Baca juga: Memahami Produk Digital dan Keuntungannya

Kosmetik dan Skin Care

Kosmetik dan skin care menjadi salah satu produk white label yang paling banyak dipilih. Tidak heran jika saat ini banyak bermunculan brand-brand baru kosmetik dan skin care yang mayoritas dari mereka adalah mengambil produk white label. 

produk white label

Makanan dan Minuman

Industri F&B sudah tidak asing lagi dengan bisnis white label. Sebab, produk ini cukup berkembang dan menjadi kebutuhan masyarakat sehingga banyak reseller yang mengambilnya. Adapun produk makanan dan minuman yang paling laris, seperti teh, kopi, snack, dan masih banyak lagi.

Essential Oil

Essential oil diproduksi secara mandiri dengan formula yang hampir mirip antara satu brand dengan lainnya. Minyak esensial ini banyak digunakan oleh salon atau spa yang dijual ke pelanggannya.

Aksesoris Handphone

Aksesoris handphone cukup banyak diminati karena biaya produksi yang cukup murah. Model bisnis white label ini cukup banyak diminati karena pelanggan yang besar. 

Tumblr 

Botol minuman menjadi salah satu produk yang banyak dicari. Produk ini hadir dengan berbagai warna, design, dan juga bahan yang semakin menarik. Jika Anda melihat pasar, banyak botol minum dengan jenis sama tapi merek berbeda. Hal ini karena produk ini termasuk salah satu bisnis white label. Anda bisa membeli produk ini kemudian dijual kembali dengan brand sendiri. 

Mainan Anak-Anak

Produk white label berikutnya adalah mainan anak-anak. Kebanyakan mainan anak yang Anda lihat di pasaran adalah produk-produk white label. Sebab, jenis yang hampir mirip tapi mereknya berbeda-beda. 

Tas Kain

Tas kain atau totebag juga bisa Anda pilih untuk dijual kembali dengan brand sendiri. Tas kain ini cukup memiliki pasar yang luas karena banyak dipilih sebagai souvenir event.

Memulai bisnis white label cukup mudah. Namun, tetap membutuhkan strategi yang jitu dalam pemilihan produk supaya bisnis yang dijalankan sesuai harapan Anda. 

Kembangkan Bisnis White Label Bersama Alterra Bills

Kembangkan Bisnis White Label Bersama Alterra Bills

Alterra Bills memiliki layanan white label berupa aplikasi atau website yang bisa Anda branding kembali. Anda sebagai partner bisa memberikan brand guideline sesuai selera sendiri untuk tampilan dari aplikasi atau website yang akan menjadi tempat Anda berbisnis. 

Baca juga: Pahami Perbedaan Aggregator dengan Integrator untuk Bisnis

Layanan white label berupa aplikasi atau website yang merupakan layanan end-to-end dengan menawarkan berbagai macam jenis produk digital yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan bisnis Anda. Selain kebebasan dalam pemilihan produk, Anda juga bisa menggunakan brand sendiri sesuai dengan konsep dari white label. 

Tags