Skip to content

Peluang Bisnis Voucher Game yang Sangat Menjanjikan

featured-img

Peluang bisnis voucher game cukup menjanjikan di tengah era digitalisasi yang bergerak sangat masif.

Pasar game mobile di Indonesia menjadi terbesar ketiga di dunia. Pada 2022, sebanyak Rp5,55 triliun jumlah belanja konsumen untuk game online meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya. Tentunya ini menjadi informasi positif untuk Anda yang sedang mencari peluang bisnis.

Pengertian Voucher Game 

Melihat data di atas, popularitas game online sangat meningkat pesat. Sudah banyak sekali jenis-jenis game online yang di download dan bahkan menjadi permainan rutin yang dilakukan. 

Namun, untuk bisa memaksimalkan dalam bermain, banyak game online yang tidak membuka semua fiturnya secara cuma-cuma. Dalam game, terdapat istilah cash in game yang berfungsi untuk mendapatkan barang atau layanan penting dalam suatu game tersebut. 

Untuk mendapatkannya, para pemain harus membeli dengan uang sungguhan yang berupa voucher games. Voucher game merupakan kupon atau kode yang biasanya digunakan untuk mengakses berbagai fitur berbayar dari suatu game online.

Peluang Bisnis Voucher Game

Voucher game online sudah sangat populer di kalangan para gamers sejati. Mereka tidak sungkan menghabiskan uangnya untuk membeli voucher game agar permainannya menjadi lebih maksimal. Bahkan, ada beberapa games online yang dijadikan sebagai olahraga dan ikut berbagai kompetisi.

Melihat luasnya pasar game online tentu peluang bisnis ini sangat menjanjikan. Sebab, jika disimpulkan voucher game online ini bisa menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi sehingga ada transaksi rutin yang bisa Anda dapatkan dari produk ini.

Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis  voucher games online. Berikut ulasannya.

Industri Game yang Pesat

Perkembangan game online memiliki grafis yang naik karena selalu menghadirkan berbagai macam jenis game yang menarik. Melihat perkembangan yang baik ini, bisa disimpulkan jika industri game akan terus melaju pesat.

Keuntungan Bisnis Voucher Game

Diminati Berbagai Golongan

Game online berhasil menguasai semua golongan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Melihat pasar yang begitu besar dan menjadi salah satu kebutuhan khusus masyarakat Indonesia, bisnis game online bisa menjadi peluang bagus untuk bisnis Anda.

Metode Pembayaran

Hadirnya voucher game online ini bisa memudahkan masyarakat yang kesulitan dalam pembayaran internasional karena harus menggunakan kartu kredit. Jika platform bisnis Anda menyediakan voucher game online ini, tentu sangat membantu mereka karena metode pembayaran yang Anda sediakan lebih mudah dijangkau, misal transfer antar bank, virtual account, atau di berbagai merchant yang bekerja sama. 

Baca juga: Memahami Produk Digital dan Keuntungannya

Bisnis Voucher Game Menguntungkan 

Adapun beberapa bisnis voucher games yang paling menguntungkan dan bisa Anda implementasikan adalah sebagai berikut.

Bisnis Voucher Game Menguntungkan 

Diamond dalam Game Mobile Legends

Salah satu yang populer dari game Mobile Legends adalah diamond. Diamond adalah metode pembayaran resmi yang bisa digunakan untuk kebutuhan dalam games tersebut. Diamond ini menjadi salah satu produk voucher games yang menguntungkan. Sebab, Mobile Legend terkenal dengan skin yang merupakan hero dalam pertarungan tersebut. Untuk meningkatkan skil dari hero tersebut, para games menggunakan diamond untuk membeli skin yang berpenampilan bagus. 

Unknown Cash dalam Game PUBG

Sama halnya dengan Mobile Legend, PUBG juga memiliki alat pembayaran yang disebut UC (Unknown Cash). UC berupa mata uang yang bisa digunakan untuk membeli premium crates berupa kostum langka untuk meningkatkan performa permainan. Untuk memudahkan para gamers dalam mendapatkan UC, ada voucher game yang bisa dibeli dengan berbagai macam nominal. 

Diamond dalam FreeFire

FreeFire memiliki berbagai macam objek yang digunakan untuk meningkatkan performa permainan. Objek ini hanya bisa didapatkan dengan melakukan pembelian yang biasanya dilakukan dengan cara melakukan top up voucher kemudian dikonversikan menjadi alat tukar di game tersebut, yaitu diamond. 

Cara Mulai Berbisnis Voucher Game 

Cara Mulai Berbisnis Voucher Game 

Tidak sulit untuk memulai bisnis voucher game. Jika Anda sudah memiliki platform, Anda bisa mencari perusahaan aggregator yang dapat membantu untuk menyediakan voucher game di platform tersebut. Salah satu aggregator resmi di Indonesia adalah Alterra Bills.

Alterra Bills menyediakan lebih dari 400 produk voucher games yang bisa terintegrasi langsung ke platform Anda dengan mudah dan cepat. Tentunya Anda bisa memilih sendiri voucher game yang banyak dibutuhkan pelanggan Anda. 

Namun, untuk Anda yang belum memiliki platform sendiri dan baru ingin memulai bisnis, jangan khawatir karena Alterra Bills memiliki layanan white label yang bisa Anda gunakan untuk pengembangan bisnis. 

Baca juga: Produk-Produk White Label Terbaik 2023

White label ini berbentuk aplikasi atau website yang menyediakan 31 produk digital kebutuhan masyarakat Indonesia, salah satunya voucher game. Layanan ini bisa Anda branding sendiri sesuai kebutuhan bisnis. Segera bergabung menjadi mitra Alterra Bills karena ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. 

 

Tags