Skip to content

Mudahkan Transaksi Pelanggan dengan Biller Aggregator

featured-img

Biller aggregator menjadi solusi perusahaan dalam menyediakan produk-produk digital sesuai tren dan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Sebagai perusahaan atau entitas penyedia layanan tagihan, biller aggregator menjadi perusahaan yang cukup berpengaruh besar terhadap kesuksesan transaksi produk digital. Adanya biller aggregator, tentu sangat menyederhanakan proses pembayaran tagihan untuk para pelanggan karena terintegrasi dengan berbagai jenis tagihan ke dalam satu platform bisnis. Adapun beberapa layanan pembayaran tagihan yang bisa didapatkan dari biller aggregator, seperti tagihan air, listrik, TV kabel, multifinance, asuransi, pendidikan, dan masih banyak lagi. 

Apa Itu Biller Aggregator 

Dirangkum dari berbagai sumber, biller aggregator adalah perusahaan penyedia layanan tagihan digital yang bisa terintegrasi langsung ke platform bisnis Anda. Sederhananya, biller aggregator berperan penting untuk memenuhi permintaan pembayaran produk digital dari pelanggan perusahaan sehingga proses transaksinya berjalan dengan mudah dan cepat. 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Bill Payment Aggregator

Fungsi Biller Aggregator 

Secara tidak langsung, biller aggregator dapat membantu pertumbuhan bisnis suatu perusahaan. Oleh karena itu, berikut ini fungsi utama dari biller aggregator yang harus Anda ketahui. Dirangkum dari berbagai sumber, simak pembahasan di bawah ini.

Fungsi Biller Aggregator 

Penyedia Layanan Tagihan dan Produk Digital

Layanan atau produk yang disediakan oleh biller aggregator sangat beragam, mulai dari tagihan listrik, air, pulsa, paket data, uang elektronik, TV kabel, multifinance, dan masih banyak lagi. 

Konsolidasi Transaksi Tagihan

Biller aggregator berfungsi untuk mengintegrasikan layanan tagihan dan produk digital dari berbagai penyedia hanya ke dalam satu platform bisnis Anda.

Memudahkan Transaksi Pembayaran

Biller aggregator membantu pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan dengan mudah. Selain menyediakan produk dan layanan pembayaran digital, biller aggregator juga menyediakan berbagai metode pembayaran, misalnya kartu kredit, pembayaran digital, transfer bank, dan lainnya.

Perlindungan Data

Biller aggregator dilengkapi dengan sistem yang canggih untuk mengamankan dan melindungi data pribadi yang sifatnya sensitif. 

Baca juga: Peran Sistem Pengolahan Transaksi untuk Perusahaan

Pentingnya Biller Aggregator Untuk Perusahaan 

Zaman serba digital saat ini, biller aggregator berperan untuk pertumbuhan bisnis suatu perusahaan. Layanan dan produk yang ditawarkan oleh biller aggregator sangat penting dalam mengelola ekosistem keuangan dan bisnis modern. 

Biller aggregator dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan cara yang lebih efektif, efisien, dan terkontrol dalam mengelola tagihan pembayaran. Tentu, adanya biller aggregator sangat menghemat waktu, biaya, sumber daya, serta meningkatkan pengalamanan pelanggan dan mengurangi risiko yang berkaitan dengan proses keuangan perusahaan. 

Pentingnya Biller Aggregator Untuk Perusahaan 

Alterra Bills Sebagai Biller Aggregator yang Menyediakan Berbagai Produk Digital

Sebagai aggregator resmi, Alterra Bills hadir dengan berbagai pilihan layanan dan produk tagihan digital terlengkap yang dapat mengembangkan bisnis Anda. Hanya menggunakan sistem single API, proses integrasi lebih cepat, dan aman. Sebab, perusahaan Anda tidak perlu lagi terintegrasi satu per satu ke setiap penerbit tagihan. 

Alterra Bills memiliki 31 produk digital dan lebih dari 3000 unit produk sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai dari pulsa & paket data, PLN, PDAM, uang elektronik, multifinance, internet & kabel data, asuransi, edukasi, BPJS, voucher games, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cara Melakukan Penagihan Usaha secara Efektif

Sudah siap mendongkrak transaksi bisnis Anda bersama Alterra Bills? Jangan ragu untuk menjadi mitra kami karena ada keuntungan prioritas menanti Anda. 

Tags