Skip to content

Penjelasan Lengkap Tentang Kartu Sakti Telkomsel!

featured-img

Di era internet seperti ini, siapa sih orang-orang yang bisa hidup tanpa internet?  Nyaris sepertiga dari hidup Anda pasti tidak bisa lepas dari smartphone dan internetnya.

Hal inilah kemudian yang membuat banyak provider berlomba-lomba untuk menyajikan layanan internet cepat dan layanan multimedia yang menarik dengan harga yang bervariasi.

Biasanya kartu-kartu internet dengan layanan kencang dan menarik tentu saja memiliki harga yang cukup tinggi. Apalagi beberapa provider populer di Indonesia. Tapi jangan khawatir, nyatanya ada juga internet cepat dengan kuota besar yang punya harga murah!

Salah satunya adalah kartu Sakti Telkomsel. Kira-kira apa itu kartu Sakti Telkomsel, bagaimana cara membuat, dan ciri-cirinya? Yuk, simak langsung penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Gampang! 


Apa itu Kartu Sakti Telkomsel

kartu sakti telkomsel

Pada dasarnya kartu Sakti merupakan nama yang disematkan untuk kartu jenis ‘tertentu’ yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Tapi sebenarnya kartu jenis apa sih yang diberi label kartu Sakti?

Kita mulai dulu dari provider Telkomsel. Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia yang menurut kami memiliki layanan yang cukup baik dan memiliki jangkauan yang amat luas.

Tidak heran kalau banyak orang yang menggunakan Telkomsel, mulai untuk telpon hingga di internetan.

Sayangnya kualitas yang amat baik tersebut tentu harus dibayarkan dengan harga yang boleh dibilang lumayan.

Untuk itulah kemudian muncul kartu Sakti di mana kartu tersebut merupakan kartu Telkomsel asli yang seringkali mendapatkan promo-promo harga paket Internet yang lebih murah daripada kartu lainnya.

Kartu Sakti boleh dibilang merupakan salah satu kartu yang diberikan promo secara acak oleh Telkomsel. Meski diberikan promo secara acak, biasanya kartu yang dijadikan kartu Sakti merupakan kartu-kartu yang berusia sudah tua dan bahkan bisa lebih dari 10 tahun.

Alasannya karena kartu tua (sebelum era internet) biasanya digunakan oleh orang-orang tua yang belum familiar dengan sistem internet dengan segala paket data yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Sebagai salah satu strategi marketingnya maka Telkomsel memilih nomor-nomor tua ini secara acak untuk diberikan promo internet yang tergolong sangat murah, apalagi untuk ukuran Telkomsel.

Tujuannya adalah tentu saja agar bisa menarik minat orang-orang yang sebelumnya tidak familiar dengan internet supaya bisa menggunakan layanan yang lebih modern.

Tapi, sebenarnya bagaimana sih cara membuat dan ciri-ciri kartu Sakti Telkomsel?

Baca Juga : Cara Cepat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel 


Cara Membuat Kartu Sakti Telkomsel 

Bila ditanya bagaimana cara membuat kartu Telkomsel Sakti, sayangnya hingga saat ini belum ada yang bisa menjawabnya. Karena memang kartu Sakti Telkomsel ini bukanlah dibuat oleh individu melainkan memang kartu resmi yang dipilih secara acak oleh Telkomsel.

Sehingga usaha yang paling mungkin Anda lakukan adalah dengan mengenali ciri-ciri kartu Sakti Telkomsel dan kemudian mendapatkannya secara langsung di counter-counter penjualan kartu perdana resmi.

Sejauh yang kami amati saat ini, kartu Sakti Telkomsel biasanya memiliki nomor awalan 0852 ataupun 0853. Tapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa menemukan kartu Sakti Telkomsel dengan nomor berawalan 0813 apalagi 0812.

Anda yang sukses menemukan nomor-nomor ini dijamin deh bisa mendapatkan kartu Sakti dengan kemungkinan lebih tinggi. Karena nomor-nomor tersebut merupakan nomor 'sesepuh' Telkomsel.

Setelah menemukan nomor-nomor itu Anda bisa langsung melakukan langkah-langkah pengecekan kartu Sakti Telkomsel di bawah ini:

  1. Untuk bisa melakukan pengecekan nomor Sakti Telkomsel, pertama-tama tentu saja Anda harus mencatat nomor yang ada pada kartu Sakti tersebut.
  2. Setelah itu Anda bisa langsung melakukan panggilan ke nomor *368#.
  3. Lalu, masuk ke menu opsi atau pilihan dan ketik angka 2 untuk memilih pilihan Jual Pulsa Internet.
  4. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan dari kartu yang ingin diisi pulsa internetnya.
  5. Isilah isian tersebut dengan nomor kartu yang Anda duga merupakan kartu sakti Telkomsel tersebut. Bila benar maka Anda akan diarahkan menuju menu Super Promo Paket Internet.
  6. Pilihlah menu tersebut dan lakukanlah pengecekan harga paket yang ditawarkan. Apabila harga yang ditawarkan cenderung lebih murah daripada harga paket Telkomsel pada umumnya, maka dapat dipastikan bahwa nomor yang Anda temukan adalah nomor Sakti.

Kesimpulannya untuk mendapatkan kartu Sakti Telkomsel Anda tidak bisa membuatnya sendiri. Tapi harus mencarinya sendiri di penjual-penjual kartu perdana Telkomsel resmi yang ada.

Sayangnya memang ada beberapa orang yang mengerti mengenai kartu sakti Telkomsel ini dan memanfaatkannya untuk berjualan. Tidak salah tentu saja, namun orang-orang yang memiliki kartu Sakti ini biasanya akan menjual kartu dengan harga tinggi.

Apalagi banyak yang memanfaatkan hal ini dan menjual kartu-kartu yang diklaim sebagai kartu Sakti Telkomsel di e-commerce. Saran kami sih, jangan sampai Anda tertipu dengan janji-janji paket murah dan akhirnya kalap membeli kartu sakti ini, ya.

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai kartu Sakti Telkomsel. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda, ya!

Baca Juga : Cara Mudah Ganti Kartu SIM Telkomsel Hilang dan Rusak

Tags