Skip to content

Cara Cepat Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel!

featured-img

Di zaman yang serba praktis seperti saat ini, penggunaan smartphone dirasa-rasa sudah menjadi bagian yang amat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, smartphone juga perlu diberi 'nyawa' alias pulsa supaya bisa digunakan untuk berkirim pesan, menelpon, hingga akses internet.

Tapi beberapa dari kita seringkali tiba-tiba kehabisan pulsa dan malah jadi gak bisa melakukan apa-apa. Kalau sudah begini, jangan khawatir!

Bagi kamu pengguna Telkomsel, kamu bisa memanfaatkan fitur Pulsa Darurat Telkomsel, lho. Apa itu? Gimana ya cara pakainya? Simak langsung jawabannya di bawah ini!

Baca Juga : Penjelasan Lengkap Tentang Kartu Sakti Telkomsel 


Apa itu Pulsa Darurat Telkomsel?

HP mati di saat emergency

Pulsa darurat Telkomsel merupakan salah satu layanan eksklusif yang mengizinkan penggunanya untuk berkomunikasi dalam kondisi pulsa yang sudah habis. Seluruh pengguna Telkomsel yakni simPATI, Loop, dan Kartu AS bisa memanfatkan layanan ini.

Adapun persyaratan yang harus kamu penuhi untuk memanfaatkan layanan pulsa darurat Telkomsel adalah sebagai berikut:

  1. Kamu menggunakan kartu prabayar. Kartu prabayar yang diterima adalah seluruh kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Telkomsel, seperti simPATI, kartu As, serta Telkomsel Loop.
  2. Untuk menggunakan layanan pulsa darurat Telkomsel, pengguna harus sudah menggunakan kartu prabayar tersebut setidaknya dalam waktu 60 hari.
  3. Kamu tidak memiliki tagihan Paket Darurat yang terhutang sebelumnya. Oleh karena itu pastikanlah kamu membayar seluruh tagihan Paket Darurat, apabila sebelumnya kamu pernah memanfaatkan layanan ini.
  4. Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah pengisian ulang pulsa, serta penggunaan rata-rata bulanan.
  5. Hanya berlaku bagi pengguna Telkomsel yang sedang berada di indonesia.

Kalau kamu sudah memenuhi seluruh persyaratan di atas, kamu bisa langsung memanfaatkan layanan pulsa darurat Telkomsel. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Cek Pulsa dan Kuota Simpati


Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

1. Menggunakan Kode Dial atau UMB

Cara ini adalah cara paling mudah untuk meminjam pulsa darurat Telkomsel. Kamu cukup menekan angka *500*5# pada menu panggilan ponselmu. Kemudian kamu akan menerima pesan balasan yang bunyinya kira-kira begini:

“Anda akan mengaktifkan Paket Darurat Combo 5000 (75 menit, 30 SMS, 500 MB internet) berlaku 1 hari”

Nah kalau kamu setuju dengan opsi tersebut, kamu bisa langsung ketikkan angka 1 dan langsung klik Send. Setelah itu silahkan tunggu notifikasi selanjutnya yang akan mengonfirmasi peminjaman pulsamu.

2. Memanfaatkan Layanan SMS

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur SMS, yang nyata-nyatanya saat ini merupakan salah satu fitur yang sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan pengguna ponsel cerdas.

Layanan ini sebenarnya merupakan “penawaran” otomatis yang dilakukan oleh operator kepada pengguna ponsel yang kehabisan pulsa.

Ketika kamu kehabisan pulsa, tentu saja kamu tidak bisa melakukan panggilan telepon ataupun SMS. Nah kalau kamu melakukan panggilan telepon dan SMS tersebut, operator akan mendeteksi kalau kamu tidak bisa melakukannya karena kehabisan pulsa.

Secara otomatis penawaran tersebut akan masuk ke dalam ponselmu sebagai SMS. Kamu cukup balas dengan balasan YES apabila kamu menyetujui pinjaman yang diberikan oleh pihak operator tersebut.

3. Lewat Aplikasi MyTelkomsel

  • Install dan buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Klik menu ‘Buy Package’ atau ‘Shop’.
  • Pilih menu ‘Special for You’, lalu ketuk tombol ‘See All’ untuk melihat paket. darurat apa saja yang bisa kamu gunakan.
  • Pilih Paket Darurat Telkomsel yang mau kamu pinjam.
  • Tunggu sampai pulsa masuk ke nomormu.

4. Memanfaatkan Fitur Collect SMS dan Collect Call

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan apabila pengajuan pulsa daruratmu ditolak pihak operator. Misalnya karena kamu lupa membayar tagihan pulsa daruratmu sebelumnya, haduh. Jangan dijadikan kebiasaan ya!

Fitur collect SMS merupakan fitur yang ‘memaksa’ penerima SMS untuk menanggung biaya SMS yang kamu kirimkan kepada mereka. Sementara fitur collect call merupakan fitur yang ‘memaksa’ penerima telpon menanggung biaya telpon yang kamu lakukan kepada mereka.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan fitur collect call:

  1. Pertama-tama kamu lakukan panggilan di menu panggilan dengan menekan *809*NOMOR TUJUAN#
  2. Kemudian temanmu akan menerima notifikasi dari operator yang akan mengonfirmasikan temanmu bahwa biaya panggilan telponmu akan ditanggung oleh dirinya sebagai penerima.
  3. Apabila temanmu berseia “membantumu” maka ia akan menekan angka 1 untuk menerima panggilan tersebut.
  4. Silahkan telfonan.

Sementara untuk memanfaatkan fitur collect SMS, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama tentukan siapa teman yang ingin kamu hubungi dan kira-kira mau menanggung biaya SMS mu.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung mengetikkan angka 7 di depan pesan yang akan kamu kirimkan kepada orang yang telah kamu tentukan tersebut.
  3. Setelah itu kamu tinggal mengirimkan pesan kepada nomor yang sudah ditentukan sebelumnya.
  4. Secara otomatis akan ada pesan yang masuk kepada nomor yang kamu kirimkan SMS tersebut, yang menyatakan bahwa biaya terima SMS akan dibebankan kepada orang tersebut.
  5. Kalau dia menyetujuinya, maka secara otomatis pesanmu akan terkirim deh!

Daftar Paket Darurat yang Bisa Dipinjamkan oleh Pihak Telkomsel dan Cara Bayar

Kalau sudah puas dengan layanan pinjam pulsa darurat ini, jangan lupa untuk membayarkan hutangmu.

Kamu bisa membayarkannya dengan cara mengisi pulsa, dan secara otomatis pulsa tersebut akan dipotong untuk membayar hutangmu. Khusus layanan telepon maupun SMS tersebut, hanya bisa kamu gunakan kepada sesama pengguna Telkomsel saja ya.

Khusus untuk pengisian pulsa ini, kamu bisa memanfaatkan layanan offline dengan cara membeli paket di operator terdekat, ataupun memanfaatkan layanan online. Kamu bisa memanfaatkan M-Banking, ataupun beberapa website seperti Sepulsa misalnya.

Nah kira-kira begitulah langkah yang bisa kamu tempuh di saat-saat darurat ketika kamu kehabisan pulsa namun sangat membutuhkannya. Semoga informasi ini bisa berguna untukmu, ya!

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Paling Gampang!

Tags