Skip to content

Cara Cepat Bayar Tagihan IndiHome Secara Online

featured-img

Kebutuhan internet saat ini tampaknya sudah menjadi salah satu kebutuhan utama Indonesia.

Mulai dari pelajar, pekerja kantoran, hingga para pekerja wiraswasta pasti membutuhkan internet di dalam kesehariannya. Tidak peduli latar belakang ekonomi ataupun latar belakang sosial mereka, internet merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup mereka.

Oleh karena itulah kemudian banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN yang berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Contohnya IndiHome.

Sejak awal kemunculannya, IndiHome sudah banyak meluncurkan inovasi dan fitur terbaru. Salah satu fitur yang menurut kami cukup patut diapresiasi misalnya adalah cara bayar tagihan IndiHome secara online.

Dengan pembayaran tagihan secara online, tentu saja para pelanggan IndiHome tidak perlu repot lagi. Mau tau gimana caranya? Simak langsung ulasannya di bawah ini!


1. Menggunakan Mobile Banking

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk membayar tagihan IndiHome secara online adalah dengan memanfaatkan fitur Mobile Banking. Bank apapun yang memiliki fitur ini, tentu bisa kamu manfaatkan untuk membayar tagihan IndiHome.

Untuk membayar tagihan IndiHome via Mobile Banking, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Bukalah aplikasi M-Banking mu. Jangan lupa, sebelum bisa memanfaatkan aplikasi M-Banking, kamu harus mendaftarkan dirimu terlebih dahulu ke kantor cabang terdekat.
  2. Setelah itu kamu bisa memasukkan ID serta nomor PIN yang kamu daftarkan sebelumnya.
  3. Apabila sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, kamu bisa langsung mencari menu 'Pembelian' ataupun menu 'Pembayaran'.
  4. Di dalam menu pembelian tersebut, kamu bisa langsung mencari submenu 'Telkom' atau 'Telp/HP'.
  5. Setelah itu kamu bisa kembali memilih pilihan 'Postpaid'. Pada beberapa aplikasi, kamu akan langsung masuk ke dalam laman pengisian formulir pelanggan.
  6. Setelah masuk ke laman pengisian data pelanggan, kamu bisa langsung mengisi nomor ID Telkom yang kamu punya, atau nomor tagihan tergantung dari apa yang diminta oleh provider.
  7. Setelah itu kamu akan langsung masuk ke laman konfirmasi yang berisi data dirimu serta jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan. Pastikan seluruh data yang ada sudah benar, dan kemudian tekan 'Ya' atau 'Benar'.
  8. Terakhir, jangan lupa masukkan 'MPIN' yang kamu punya. Selesai!

2. Memanfaatkan Aplikasi My IndiHome

My Indihome merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT Telkom pada tahun 2016. Aplikasi ini diluncurkan tentu saja dalam rangka menunjang fungsi-fungsi yang dimiliki oleh layanan IndiHome.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa langsung membuka aplikasi My IndiHome melalui perangkat seluler apapun yang kamu punya.

Di dalam aplikasi tersebut kamu bisa langsung membuka menu 'Tagihan' dan kemudian buka kembali submenu 'Bulan Ini'. Setelah itu pilihlah 'Nomor Layanan' atau 'Nomor Induk Layanan' yang sesuai dengan ID Telkom yang kamu punya.

Bila sudah benar, kamu cukup klik tombol 'Bayar' dan pilihlah pilihan 'Dompet myIndiHome' pada pilihan pembayaran. Masukkan 'PIN' kamu dan klik 'Bayar' untuk menyelesaikan proses.


3. Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain aplikasi bawaan dari IndiHome, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai aplikasi serta website dari berbagai pihak ketiga untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome secara online lewat payment gateway. Beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan misalnya Sepulsa.

Saat ini nyaris semua aplikasi online yang berkaitan dengan bayar berbayar sudah mendukung fitur pembayaran tagihan IndiHome.

Nah, itu dia caranya bayar tagihan IndiHome secara online. Semoga informasi ini bisa berguna untukmu, ya!

Tags