Skip to content

Cara Bayar Tagihan IndiHome Lewat ATM Danamon

featured-img

Internet merupakan salah satu kebutuhan yang sulit dipisahkan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi bagi para kawula muda yang sehari-hari hidupnya lekat dengan smartphone yang terkoneksi dengan internet untuk mengurusi berbagai urusan.

Kebutuhan orang-orang akan internet yang begitu tinggi inilah kemudian membuat banyak provider internet memberikan layanan internet dengan keunggulannya masing-masing, contohnya IndiHome.

IndiHome sendiri awalnya merupakan anak perusahaan Telkom yang memiliki nama Telkom Speedy. Seiring dengan berkembangnya zaman, Telkom melakukan beberapa inovasi yang tentunya patut diacungi jempol.

Salah satunya adalah cara bayar tagihan IndiHome lewat ATM Danamon. Dengan pembayaran via ATM Danamon ini, tentu kamu tidak perlu lagi repot-repot mengantre dan melakukan pembayaran tagihan.

Mau tau gimana caranya? Yuk, simak langsung ulasannya di bawah ini!


Cara Bayar Tagihan IndiHome Lewat ATM Danamon

Sebagaimana cara-cara transaksi lain di ATM Danamon, untuk melakukan pembayaran tagihan IndiHome melalui ATM Danamon pun ada beberapa langkah mudahnya. Berikut ini adalah beberapa tahapan-tahapannya:

  1. Cari ATM Danamon terdekat.
  2. Masukkan kartu debit Danamon dan PIN-nya.
  3. Setelah itu kamu bisa langsung mengakses menu pembayaran tagihan IndiHome di dalamnya. Cara mengakses menu pembayaran tersebut sebenarnya ada beragam, bergantung dari jenis mesin ATM yang kamu gunakan saat itu. Tapi secara umum kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
    • Cara pertama adalah dengan mencari menu 'Pembayaran / Pembelian' di halaman utama mesin ATM. Bila kamu tidak dapat menemukan menu tersebut kamu bisa terlebih dahulu menekan pilihan 'Lainnya'. Setelah itu carilah submenu 'Telkom' dan kemudian masuk kembali ke dalam submenu
    • Pada beberapa mesin ATM, setelah kamu menemukan menu 'Pembayaran / Pembelian' kamu terlebih dahulu harus masuk ke dalam submenu 'Telp / HP' sebelum dapat menemukan submenu 'Telkom'. Selebihnya sama seperti di atas, kamu bisa langsung masuk ke dalam submenu 'Postpaid' untuk langkah selanjutnya.
  4. Setelah masuk ke dalam menu postpaid, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ID Pelanggan IndiHome. Masukkan ke 12 digit nomor ini dengan benar dan tekan 'Ya / Benar'.
  5. Bila kamu sudah memasukkan 12 digit tersebut dengan benar, ATM akan mengarahkanmu ke dalam tampilan konfirmasi. Di dalam tampilan konfirmasi tersebut, akan ditampilkan data pelanggan hingga jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan. Bila data-data tersebut sudah sesuai, kamu bisa melanjutkan transaksi dengan cara menekan tombol 'Ya / Benar'.
  6. Dalam beberapa saat, mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transaksi tanda pembayaran telah berhasil.
  7. Pembayaran tagihan IndiHome pun selesai!

Gimana? Mudah, kan? Semoga informasi ini bisa berguna untukmu, ya!

Tags