Skip to content

Ketahuilah Apa itu Biller Pulsa Sebenarnya!

featured-img

Di era Informatika seperti ini, siapa sih yang tidak menggunakan smartphone dengan koneksi internet? Rasanya hampir semua orang yang baik yang masih muda hingga orang tua menggunakan smartphone untuk keperluan sehari-hari.

Dalam 10 tahun terakhir juga muncul banyak kemajuan teknologi lainnya yang barangkali belum pernah ada sebelumnya. Menariknya kemajuan ini terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

Beberapa teknologi yang saat ini ada dan amat membantu diantaranya adalah biller atau biasa disebut teknologi pembayaran yang memanfaatkan konektivitas internet serta kemudahan teknologi saat ini.

Tapi sebenarnya apa itu biller pulsa, dan apakah Anda bisa menjadikan biller pulsa sebagai sampingan?


Apa itu Biller Pulsa?

Secara harfiah biller berarti orang-orang yang memiliki tugas untuk melakukan penagihan pembayaran, dalam hal ini misalnya penagihan pulsa. Biller pulsa sendiri dalam kenyataannya bisa berupa outlet pulsa ataupun jasa penjualan pulsa secara online.

Dealer pulsa secara online saat ini lebih digemari oleh banyak orang karena memang penggunaannya jauh lebih praktis dibandingkan biller-biller offline. Harganya pun cenderung lebih murah.

Beberapa layanan biller pulsa yang saat ini ngetren di Indonesia misalnya adalah layanan dari Sepulsa, Roket Pulsa, Kiosbank, dan masih banyak lagi. Hal ini tentunya bisa juga menjadi salah satu sumber penghasilan.


Manfaat Penggunaan Biller Pulsa           

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, dengan adanya metode pembayaran pulsa secara online ini tentu saja masyarakat akan sangat terbantu karena prosesnya yang jauh lebih mudah lebih cepat dan tentu lebih murah.

Mereka tidak perlu berjalan pergi ke konter konter pulsa melainkan cukup dengan menggunakan ponsel ponsel mereka untuk memesan langsung kepada penjual pulsa tersebut.

Tidak heran kalau pengguna biller pulsa saat ini sangat banyak dan bahkan menurut kami jauh lebih banyak dibandingkan orang-orang yang masih memanfaatkan layanan di toko-toko pulsa secara fisik.

Karena konsumen yang banyak itulah kemudian biller pulsa bisa menjadi salah satu ladang sampingan bagi Anda yang ingin mencari uang jajan tambahan. Karena menjalankan usaha ini pun tidak perlu banyak tenaga maupun banyak waktu serta biaya.

Salah satu cara untuk menjadi dealer pulsa yang paling mudah menurut Kami adalah dengan bergabung pada startup yang memang berjalan di usaha tersebut. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Alterra Bills.


Apa itu Alterrabills?

Alterrabills Merupakan salah satu perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2015 di Indonesia dan bergerak di bidang teknologi pembayaran serta biller agregator.

Alterra Indonesia sendiri saat ini sudah bisa menghubungkan seluruh penerbit tagihan, digital commerce, hingga end user yang menggunakan aplikasi-aplikasi pembayaran tersebut melalui platform yang mereka kembangkan sendiri.

Alterra Indonesia begitu dipercaya oleh berbagai perusahaan besar sehingga saat ini sudah lebih dari 200 e-commerce yang ternama di Indonesia serta bermitra dengan berbagai penerbit tagihan seperti BPJS, PLN, PDAM, Telkom untuk bisa memproses pembayaran dengan lebih mudah.

Adapun beberapa layanan yang diberikan oleh Alterrabills saat ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Bill Payment Aggregator - dengan bergabung bersama BPA artinya Anda telah bergabung dengan ratusan penyedia layanan yang mampu melakukan pembayaran secara online di Indonesia. Karena Bill Payment Aggregator merupakan produk Alterra Bills yang membantu Anda dalam pembayaran tagihan terintegrasi. BPA telah terintegrasi dengan lebih dari 100 penerbit tagihan yang menghasilkan lebih dari 20 kategori produk digital paling banyak digunakan konsumen Indonesia. 

Switching Integrator - Merupakan solusi mitra teknis integrasi bisnis Anda. Layanan pengembangan teknis yang dapat mengakomodir kebutuhan integrasi antara penerbit tagihan dan kanal pembayaran. Kami dapat mengonversikan perbedaan teknis antara dua pihak secara fleksibel dan eksklusif. 

Enterprise Dashboard - Penyedia transaksi produk digital untuk jumlah besar. Dashboard siap pakai yang memudahkan perusahaan Anda dalam melakukan transaksi produk digital dengan jumlah banyak dan simultan. 

Digital Billing System - Produk BPA yang membantu Anda dalam mempermudah semua proses penagihan melalui satu dashboard. Sistem berupa dashboard yang mengintegrasikan penerbit tagihan dengan kanal pembayaran secara langsung untuk mengelola data penagihan sekaligus mendistribusikannya secara online.

Dengan bergabung bersama agregator ini tentu saja Anda akan meningkatkan kemungkinan transaksi yang masuk ke dalam perusahaan. Sehingga pada akhirnya Anda bisa meningkatkan omzet dari perusahaan.

Nah pada akhirnya kami serahkan keputusan di tangan Anda, apabila Anda bergabung bersama Alterrabills tentu saja bisa mendapatkan penghasilan.

Jadi, gimana? Berminat untuk gabung ke Alterrabills?

Tags